Pengikut

Sabtu, 14 Jun 2014

Bab Melakukan azal terhadap hamba wanita


 عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللَّهِ قَالَ سَأَلَ رَجُلٌ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ إِنَّ عِنْدِي جَارِيَةً لِي وَأَنَا أَعْزِلُ عَنْهَا فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ ذَلِكَ لَنْ يَمْنَعَ شَيْئًا أَرَادَهُ اللَّهُ قَالَ فَجَاءَ الرَّجُلُ فَقَالَ يَا رَسُولَ اللَّهِ إِنَّ الْجَارِيَةَ الَّتِي كُنْتُ ذَكَرْتُهَا لَكَ حَمَلَتْ فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَا عَبْدُ اللَّهِ وَرَسُولُهُ

Dari Jabir bin Abdullah r.a. mengatakan bahwa scorang laki- laki bertanya kepada Nabi s.a.w., "Ya Rasulullah! Saya mempunyai budak wanita dan saya melakukan 'azl terhadap dia." Maka, Rasulullah s.a.w. bersabda, "Sesunggulinya hal itu sedikit pun tidak akan menghalangi apa yang tclah dikehendaki oleh Allah." Pada kali lain laki-laki tersebut datang   lalu mengatakan, "Ya Rasulullah! Budak wanita saya yang dulu saya ceritakan kepada Anda itu telah hamil." Rasulullah saw. menjawab, "Aku adalah hamba Allah dan RasulNya."

Riwayat Muslim

Tiada ulasan:

Catat Ulasan